Taman Nasional Way Kambas Lampung

Way Kambas terletak di Kabupaten Lampung Timur, merupakan suaka alam dataran rendah dengan luas lebih kurang 1300 km², dapat dicapai 2 jam berkendaraan dari kota Bandar Lampung melintasi daerah perkebunan Bergen dan Situs Purbakala Pugung Raharjo, perkebunan lada, perkampungan asli Lampung Desa Wana serta persinggahan Way Curup atau bisa juga melewati Kota Metro yang sebelumnya kita dapat singgah di Kawasan Agro Wisata BBI Pekalongan. Pusat Latihan Gajah terletak di Desa Karangsari atau 9 km dari Plang Ijo, yaitu Pintu Gerbang Taman Nasional Way Kambas dengan jalan aspal yang juga merupakan batas wilayah Taman Nasional dengan perladangan Penduduk desa. Arena pertunjukan gajah menampilkan pertunjukan menarik seperti gajah berjoget, berdiri di tonggak, melangkahi orang, bermain bola dll. Kegiatan yang dapat dilakukan diantaranya safari gajah, foto hunting, naik kereta gajah. Fasilitas yang tersedia yaitu : musholla, parkir, pesanggrahan, arena atraksi, kios makanan dan cinderamata serta fasiitas umum lainnya.

RESORT WAY KANAN
Way Kanan adalah termasuk dalam wilayah Taman Nasional Way Kambas dengan lokasi 13 km dari Pintu Gerbang (Plang Ijo). Di sepanjang jalan itu pengunjung yang beruntung akan dapat melihat satwa liar yang berkeliaran atau melintas di jalan. Way Kanan adalah surga bagi pencinta alam dikarenakan flora dan faunanya.

SUAKA RHINO SUMATERA
Masih dalam kawasan Resort Way Kanan, terdapat SRS (Sumateran Rhino Sanctuary). Lokasi ini merupakan Proyek Penelitian Pembangunan Populasi Badak Sumatera di habitat aslinya serta penelitian Populasi Harimau Sumatera. Kegiatan yang dapat dilakukan adalah Tracking di hutan Rimba atau berperahu motor kehulu atau hilir sungai untuk mengamati Flora dan Fauna dengan dipandu petugas.

Bookmark and Share

1 komentar:

cuma orang biasa 12 Mei 2010 pukul 02.46

wah... ini blognya bagus neh...
Boleh dah tukeran linknya..
Saya follow juga dah blog ini ya...




Btw, kaskuser neh gan...?? :)

Reply Komentar Ini
:13 :14 :15 :16 :17 :19 :21
:22 :26 :27 :28 :29 :30 :31
:33 :34 :37 :39 :40 :43 :44
:45 :46 :48 :50 :52 :54 :55
:57 :58 :61

Posting Komentar

Silahkan anda komentar di bawah ini.
Terima kasih atas Kunjungannya...
(tolong jangan spam).

Next Next home