Seorang Gadis Photographer Tuna Netra

Bagaimana mungkin seorang buta bisa memotret dan menghasilkan gambar indah? Nyatanya hal itu mampu dibuktikan seorang fotografer buta Alison Bartlett (51).

Seperti dikutip Ananova, kemampuan Bartlett mencari fokus objek kameranya akan dibuktikan melalui pameran fotografi seluruh hasil karyanya.

Sejak mengalami kebutaan, Bartlett mulai melatih akurasi pendengarannya untuk menangkap objek foto. Usaha keras Bartlett pun membuahkan hasil. Dengan mengandalkan pendengarannya, Bartlett mampu menangkap gambar seekor burung yang sedang terbang dan seekor tupai yang tengah menggigit kacang, tulis The Sun.

Sedangkan untuk mempersiapkan pameran ini, Bartlett dibantu asistennya Pal Jenny Gilleland untuk menunjukkan objek yang akan dibidiknya. "Jenny akan memberi tahu saya di mana objek kamera dan akan mengatakan, misalnya burung berada pada arah jam dua, dan dia akan memberitahu perkiraan jaraknya, saya tinggal perkirakan fokus dan potret," ujarnya.

Wanita asal New Milton, Hampshire itu mulai mengalami gangguan penglihatan pada tahun 1979 akibat penyakit diabetes yang dideritanya. Baru pada 1992 kedua matanya dinyatakan buta secara medis.

"Meski terpukul, saya memutuskan untuk tak meninggal hobi fotografi saya. Saya memulainya dengan memotret kebun belakang rumah. Di sana pemandangan luas dan banyak objek yang bisa dipotret. Di sana pula saya belajar mendengar gerakan hewan," jelasnya.

"Kebutaan ini memang menyakitkan hati karena saya tak dapat melihat hasil karyaku, tapi paling tidak dengan pameran foto ini saya bisa memberi semangat penderita kebutaan untuk tetap melanjutkan hobinya walau tak dapat melihat. Ini sungguh berharga," ucapnya.(pie)



(Sumber:Okezone.Com)

Bookmark and Share

6 komentar:

yasiin 14 Mei 2010 pukul 08.32

wah keren gan!

:d:

Reply Komentar Ini
yasiin 14 Mei 2010 pukul 08.39

aduh salah ngasih avatar ^^! maap...
harusnya ini >> :e:

keduax gan! :c:

Reply Komentar Ini
Unknown 14 Mei 2010 pukul 08.59
Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.
Reply Komentar Ini
Fr3n'z Productions 14 Mei 2010 pukul 09.02

@yasiin Wah makasih dah berkunjung nich gan ... btw bisa ngaji online nich gan, ... mantap gan :j:

Tutorial Joomla 14 Mei 2010 pukul 09.20

makasih sudah berkunjung ke blog saya.. salam kenal...

Reply Komentar Ini
Fr3n'z Productions 14 Mei 2010 pukul 22.48

@Tutorial Joomla terima kasih atas kunjungan baliknya ... salam kenal kembali :g:

:13 :14 :15 :16 :17 :19 :21
:22 :26 :27 :28 :29 :30 :31
:33 :34 :37 :39 :40 :43 :44
:45 :46 :48 :50 :52 :54 :55
:57 :58 :61

Posting Komentar

Silahkan anda komentar di bawah ini.
Terima kasih atas Kunjungannya...
(tolong jangan spam).

Next Next home